Kamis, 21 Oktober 2010

Produk Inovatif bagi konsumen


Perkembangan terus-menerus dalam membuat produk sangat lah baik untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik. Baik menciptakan produk-produk haruslah melihat kebutuhan para konsumen untuk memakai produk tersebut. Maka produsen harus pandai mengembangkan produk mereka agar konsumen tetap setia menggunakan produk tersebut.

Disini saya akan menggunakan produsen dari PT.Unilever Tbk yang selalu menggeluarkan inovasi terbaru dan terus berkembang sehingga pada konsumen tetap setia dan terus bertambah. Beberapa produk yang di buat oleh pihak unilever adalah Blue Band, Pepsodent, Rinso, Molto dll. Dalam tugas konsumen ini saya menggunakan produk buatan unilever yaitu Pepsoden Herbal.

PT. Unilever Tbk selaku produsen pasta gigi membuat iklan layanan masyarakat Pepsodent versi gosok gigi yang berdurasi 1 menit 30 detik. Iklan layanan masyarakat Pepsodent versi gosok gigi merupakan ilkan layanan masyarakat yang berkerja sama dengan Persatuan Dokter GIgi Indonesia (PDGI) mempunyai inti pesan cara menyikat gigi dengan benar dan pesan mengenai pentingnya menggosok gigi. Dari data yang ada di (Pintunet, 2007) menunjukan iklan layanan masyarakat Pepsodent versi gosok gigi mempunyai 4,7 dari total nilai secara keseluruhan. Ini dapat dikatakan iklan layanan masyarakat Pepsodent versi gosok gigi mempunyai nilai di atas rata-rata dilihat dari segi kualitas iklan, manfaat penayangan iklan, bentuk sosialisasinya dan kesesuaian pesan yang disampaikan dengan iklan.

CONTOH IKLAN

http://www.youtube.com/watch?v=zYM2oS5hev8&feature=related

Dalam pemilihan pasta gigi yang tepat menjadi salah satu faktor penting dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut. Dengan banyaknya Pasta gigi yang beredar di masyarakat biasanya mengandung bahan-bahan ilmiah yang diperlukan gigi. Karena itu Pepsodent memperkenalkan pasta gigi baru mereka yang bernama Pepsodent Herbal baru dengan formulasi yang lebih lembut, diperkaya oleh kombinasi bahan alami (ekstrak daun sirih, garam dan jeruk nipis) dan bahan yang diproses secara ilmiah (calcium & fluoride) untuk gigi tetap kuat, gusi tetap sehat, dan mulut tetap segar.

Manfaat bahan herbal yang terkandung dalam Pepsodent Herbal baru antara lain; garam dikenal sebagai bahan alami yang bermanfaat bagi kesehatan mulut. Ekstrak daun sirih sudah dikenal masyarakat sebagai bahan alami anti kuman agar gigi dan mulut tetap sehat. Demikian pula dengan jeruk nipis yang dipercaya dapat membantu memberikan rasa segar pada mulut.

Sangat baik dalam merawat kesehatan gigi dan mulut secara teratur, bermanfaat bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Dengan memiliki kesehatan tubuh seutuhnya dapat meningkatkan kepercayaan diri kita terutama pada saat berinteraksi dengan orang lain.

Inovasi Pepsodent Herbal baru dengan memadukan bahan alami (herbal) dengan bahan ilmiah merupakan salah satu upaya Pepsodent untuk terus menerus konsisten memasyarakatkan misi sosialnya yaitu, meningkatkan kualitas kesehatan gigi dan mulut masyarakat Indonesia agar dapat menikmati kualitas hidup dengan lebih baik..

Produsen produk Pepsodent Herbal sangat memperhatikan dan peduli akan kebutuhan, kesehatan konsumen agar menjadi konsumen yang selalu mempertahankan bahan alami. Dalam iklan dapat dilihat bahwa produk Pepsodent Herbal sangat bermanfaat untuk konsumen yang menginginkan produk alami dalam merawat kesehatan mulut dan giginya. Pepsodent selalu berupaya melakukan berbagai inovasi dalam rangka untuk terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya merawat kesehatan gigi dan mulutnya untuk mendapatkan kualitas kesehatan yang baik sehingga membuat kita mampu menikmati hidup dengan lebih baik dan berkualitas. Dalam segi psikologis masyarakat akan lebih memperhatikan bahan-bahan yang baik untuk diri sendiri sehingga tidak selalu mengkonsumsi produk ilmiah ataupun dari bahan kimia, juga dapat mengingatkan bahwa untuk mengosok dan merawat gigi.

Sumber :

http://digilib.petra.ac.id/viewer.php?page=5&submit.x=11&submit.y=23&submit=next&qual=high&submitval=next&fname=%2Fjiunkpe%2Fs1%2Fikom%2F2008%2Fjiunkpe-ns-s1-2008-51403153-8727-pepsodent-chapter1.pdf

http://sentrajakarta.com/index.php?option=com_content&view=article&id=430:merawat-kesehatan-gigi-dan-mulut-dengan-pepsodent-herbal-baru-&catid=50:health&Itemid=71

Veronica Henny K

10507249

4 pA 05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar